Kamis, 31 Oktober 2013

PENGUMUMAN TENTANG PERINTAH SETOR PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK (PNBP) UNTUK PERMOHONAN PENGANGKATAN SEBAGAI PPAT HASIL UJIAN PPAT PADA TAHUN 2012

31 Oktober 2013

PENGUMUMAN TENTANG PERINTAH SETOR PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK (PNBP) UNTUK PERMOHONAN PENGANGKATAN SEBAGAI PPAT HASIL UJIAN PPAT PADA TAHUN 2012

Sehubungan dengan permohonan pengangkatan sebagai PPAT hasil ujian PPAT Tahun 2012 yang telah diterima Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia dan telah memenuhi syarat kelengkapan berkas pengangkatan sebagai PPAT sesuai pilihan daerah kerja, untuk mengisi formasi PPAT kabupaten/kota yang terbuka, sebanyak 653 (enam ratus lima puluh tiga) berkas permohonan, dengan ini kami beritahukan hal-hal sebagai berikut :
  1. Daftar nama pemohon untuk diangkat sebagai PPAT yang sudah dalam proses pengangkatan sebanyak 653 (enam ratus lima puluh tiga) orang sebagaimana daftar terlampir.
  2. Bahwa salah satu persyaratan untuk dapat diangkat sebagai PPAT, sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2010 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Badan Pertanahan Nasional, pemohon wajib membayar biaya Pengangkatan PPAT sebesar Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah).
  3. Biaya Pengangkatan PPAT sebagaimana dimaksud pada angka 2, disetorkan melalui Bank Mandiri Cabang Jakarta Kementerian Pekerjaan Umum atas nama Bendahara Penerimaan BPN RI dengan Nomor Giro AC. 126.0003018297 dan dengan mengisikan pada kolom berita:

    "PKT-PPAT 2013-Nama PPAT yang bersangkutan"
  4. Bagi pemohon sebagaimana daftar terlampir wajib segera membayar biaya pengangkatan PPAT sebagaimana dimaksud pada angka 2 dan angka 3, dan mengirimkan bukti setor kepada Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru Jakarta Selatan U.p. Direktur Pendaftaran Hak Tanah dan Guna Ruang untuk diverifikasi paling lambat 14 (empat belas) hari kerja sejak pengumuman ditetapkan dan surat perintah setor dapat diunduh dengan alamat http://ppat.bpn.go.id/pengangkatan/batch/1.
  5. Pemohon wajib melakukan pembayaran langsung melalui Bank dan tidak menggunakan metode pembayaran seperti Internet Banking, SMS Banking atau ATM.
  6. Daftar nama-nama pemohon yang telah diangkat sebagai PPAT akan diumumkan melalui website BPN RI apabila telah memenuhi persyaratan sebagaimana angka 2 s/d 4 diatas dan akan diterbitkan Petikan Keputusannya.
Demikian untuk menjadi perhatian.
Dikeluarkan di Jakarta
pada tanggal 25 Oktober 2013
a.n. Deputi Bidang Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah
Direktur Pendaftaran Hak Tanah dan Guna Ruang,
Anak Agung Raka Yadnya, S.H.
NIP. 19540130 197801 1 001

DAFTAR NAMA PPAT YANG DIANGKAT KLIK NAMA ppat yang diangkat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar